Tuesday 2 September 2014

Cara Mengatasi Permasalahan Akun Tidak Dapat Keluar Dan Sulit Ganti Akun Di Dashboard Blogger

Posted by Unknown on 23:33

Pernahkah Anda mengalami kasus tidak bisa keluar dari dashboard blogger Anda? Mungkin Anda Bisa Mengeluarkan Akun Anda (Sebut saja akun 1) namun setelah anda masuk kembali kedalam Dashboard Blogger Menggunakan Akun 2 Tapi Mengapa Akun 1 masih tetap menempel pada Dashboard Blogger, Seolah - olah akun 1 menempel pada Dashboard dan sulit untuk di ganti maupun di keluarkan?
Berikut ini adalah contoh kasus orang yang mendapat permasalahan (saya dapatkan ketika menelusuri google help/help forum) : saya mohon sama team blogger bagaimana caranya supaya dashboard yang keluar tidak hanya punya saya saja yaitu dashboard kubangsepat35 saja dengan akun ssuryanto584@gmail.com, karena dikomputer saya ini dipakai bersama dengan anak saya yang mempunyai blog juga dengan alamat url http://ypfatahillahclg.blogspot.com  dengan akun  arifuwik@gmail.com, anak saya mengeluh tidak bisa membuka dashboardnya karena yang keluar selalu dashboard  kubangsepat35 dengan akun saya .
saya mohon kepada team blogger untuk mensettingkan supaya bisa dipakai oleh anak saya juga.
sekian dari saya atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Link : Bukti!!

 Awalnya saya sempat bingung, karena saya sendiri juga mengalami permasalahan yang sama. Permasalahan Itu Muncul Dikarenakan saya memiliki 2 akun blogger. Dan Permasalahn tersebut muncul dikarenakan Anda masih dalam status Login pada sebuah akun. Login ini terjadi ketika Anda mang-follow blog orang lain dengan akun tersebut Sehingga Si akun tersebut tidak dapat dikeluarkan (Sign Out) dari Dashboard Blogger
. Dan Saya juga sempat merasa bingung dan kesulitan ketika saya menghadapi masalah ini.
Sehingga Semua Macam cara telah saya coba Seperti mencoba mereset ulang mozilla, mengunistal mozilla firefox dan menginstalnya kembali. namun tetap saja cara tersebut tidak mempan untuk menyelesaikan masalah. sehingga saya menemukan cara penyelesaian masalah yaitu dengan Cara Menghapus Cache Dan Cookie Browser sepenuhnya. Karna Efek menghapus cache dan cookie: yaitu menghapus cache dan cookie berarti menghapus setelan Anda untuk situs web. Berikut ini beberapa contohnya:

  • Jika Anda memilih agar situs mengingat nama pengguna dan sandi, maka saat Anda menghapus cache dan cookie, nama pengguna dan sandi akan dihapus dari memori browser dan Anda harus masuk kembali.
  • Situs web mungkin akan memuat dengan sedikit lebih lambat karena semua potongan gambar dan konten harus dimuat dari awal.
Cookie adalah penggalan informasi kecil yang disimpan pada komputer Anda oleh browser untuk menyesuaikan apa yang Anda lihat pada suatu halaman web. Cache adalah informasi situs web yang disimpan pada komputer Anda, sehingga halaman web dapat dimuat lebih cepat. Menghapus cache dan cookie Anda dapat membantu menyelesaikan banyak masalah fungsionalitas browser.
Untuk mengubah konfigurasi browser Anda agar menghapus cache dan cookie, klik link untuk menemukan petunjuk bagi browser Anda:
Pemberitahuan:
  • Browser lain: Jika Anda menggunakan browser selain yang dicantumkan di atas dan membutuhkan informasi lengkap tentang cara menghapus cache dan cookie browser Anda, baca file bantuan browser Anda.
  • Peringatan: Menghapus cookie Anda juga akan menghapus kata sandi situs web, informasi sign-in (apakah situs mengenali Anda), preferensi spesifik-situs, dsb.
Dan Berikut ini adalah langkah - langkah Menghapus Cache Dan Cookie Tergantung Browser Yang anda pakai :

Microsoft Internet Explorer
* IE 7.0:
Sistem operasi:
- Windows XP
  1. Pilih Alat | Opsi Internet.
  2. Pilih tab Umum .
  3. Pada "Riwayat penelusuran," klik Hapus.
  4. Klik Hapus file lalu klik  Ya untuk mengonfirmasi penghapusan. 
  5. Klik Hapus cookie lalu klik Ya.
  6. Klik Tutup untuk menutup kotak dialog "Hapus Riwayat Penelusuran".
  7. Klik OK untuk menutup jendela " Opsi Internet". 
  8. Tutup dan jalankan ulang browser Anda.
* IE 8.0 atau lebih baru:
Sistem operasi:
- IE 8: Windows XP, Vista, dan 7
- IE 9: Windows Vista dan 7
  1. Pilih Alat | Opsi Internet.
  2. Pada "Riwayat penelusuran," klik Hapus.
  3. Beri centang pada kotak centang untuk:
    • File Internet sementara
    • Cookie
  4. Klik Hapus.
  5. Klik OK untuk menutup jendela " Opsi Internet".
  6. Tutup dan jalankan ulang browser Anda.
        Catatan: Untuk Internet Explorer 9, Anda juga dapat menggunakan tombol pintasan (Ctrl+Shift+Del | Hapus Sekarang) untuk memunculkan jendela pop-up riwayat penelusuran.

Mozilla Firefox
* Firefox 3.5 dan 3.6:
Sistem operasi:
- Windows 2000, XP, Vista, dan 7
- Mac OS X 10.5, 10.6, dan 10.7
  1. Pilih opsi menu untuk komputer Anda:
    • PC: Pilih Alat | Hapus Riwayat Terbaru.
    • Mac: Pilih Firefox | Hapus Riwayat Terbaru.
  2. Klik panah bawah  di sebelah kiri Detail.
  3. Periksa untuk memastikan bahwa kotak-kotak centang berikut sudah dicentang:
    • Cookie
    • Cache
    • Login Aktif
  4. Pada menu pull-down Rentang waktu untuk dihapus , pilih Semua.
  5. Klik Hapus Sekarang.
  6. Tutup dan jalankan ulang browser Anda.
        Catatan: Anda juga dapat menggunakan tombol pintasan (Ctrl+Shift+Del | Hapus) untuk memunculkan jendela pop-up hapus riwayat penelusuran.
* Firefox 4.0 dan lebih baru:
Sistem operasi:
- Windows 2000, XP, Vista, dan 7
- Mac OS X 10.5, 10.6, dan 10.7
  1. Pilih Firefox | Riwayat | Hapus Riwayat Terbaru.
  2. Klik panah turun di sebelah kiri Detail.
  3. Periksa untuk memastikan bahwa kotak-kotak centang berikut sudah dicentang:
    • Cookie
    • Cache
    • Login Aktif
  4. Pada menu pull-down Rentang waktu untuk dihapus , pilih Semua.
  5. Klik Hapus Sekarang.
  6. Tutup dan jalankan ulang browser Anda.
        Catatan: Anda juga dapat menggunakan tombol pintasan (Ctrl+Shift+Del | Hapus) untuk memunculkan jendela pop-up hapus riwayat penelusuran.

Apple Safari
Sistem operasi:
- PC Safari 3.5: Windows XP dan Vista
- Mac Safari 3.5: Mac OS X 10.4.9 atau lebih baru
- PC Safari 4 dan 5: Windows XP, Vista, atau 7
- Mac Safari 4: Mac OS X 10.4, 10.5, dan 10.6
- Mac Safari 5: Mac OS X 10.6 dan 10.7
  1. Pilih opsi menu untuk komputer Anda:
    • Mac: Pilih Safari (Safari Gear Icon) | Reset Safari.
    • PC: Pilih Edit (Safari Gear Icon) | Reset Safari.
  2. Periksa untuk memastikan bahwa kotak-kotak centang berikut sudah dicentang:
    • Kosongkan cache
    • Hapus semua cookie
  3. Klik Reset.
  4. Tutup dan jalankan ulang browser Anda.
Google Chrome
Sistem operasi:
- Windows XP, Vista, dan 7
- Mac OS X 10.5, 10.6, dan 10.7
  1. Pilih Alat (Tiga garis horizontal) | Pengaturan.
  2. Pilih Pengaturan di sebelah kiri.
  3. Klik link Tampilkan pengaturan lanjutan... .
  4. Pada Privasi, klik tombol Hapus data penelusuran...
  5. Periksa untuk memastikan bahwa kotak-kotak centang berikut sudah dicentang:
    • Kosongkan cache
    • Hapus cookie dan data situs lainnya
  6. Klik Hapus data penelusuran.
  7. Tutup dan jalankan ulang browser Anda.
        Catatan: Anda juga dapat menggunakan tombol pintasan (Ctrl+Shift+Del | Hapus data browser) untuk memunculkan tab hapus riwayat penelusuran.

Itulah yang saya sajikan dari artikel Cara Mengatasi Permasalahan Akun Tidak Dapat Keluar Dan Sulit Ganti Akun Di Dashboard Blogger


11 comments

Silahkan bertanya!!

Maksih banget mas, akhirnya saya nemu solusi dari permasalahan saya disini.

hahaha iya gan saama"... sering" berkunjung yah gannn :))

mau tanya, kenapa ya tidak muncul sign in di gmail?
mohon pencerahannya

coba kirim ss atau sebagainya biar ane bisa mengertid dari pertanyaan agan. Thx.. :)

Kalo lewat chrome di hp android, gimana solusi sign out dr blog kita sendiri?

Open the Chrome app .
Tap More Settings.
Under "Advanced," tap Privacy Clear browsing data.
At the top, tap the dropdown under "Clear data from the."
Choose a time period, such as past hour or past day. ...
Select the types of information you want to remove.
Tap Clear data.

gan caranya udah bisa dan berhasil tapi setelah masuk gak bisa keluar
lagi, saat mau logout di klick icon/foto gmail tidak keluar tombol log outnya. itu knapa ya bagaimana solusi nya gan biar kembali normal?
thanks.
balas ke gmail nandar.w.k@gmail.com

Coba pindah browser atau di update browsernya

kenapa tidak muncul sign out pada saat di klik foto profil akun

Sudah pindah browser pun sama

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments