Sunday 7 September 2014

8 Software Terbaik Untuk Memeriksa Kinerja Sistem Windows 2014

Posted by Unknown on 23:00

Ada banyak aplikasi gratis yang tersedia di web yang membantu Anda dalam memeriksa kinerja sistem komputer anda. Aplikasi dan widget yang memberikan semua statistik tentang sumber daya perangkat keras yang datang pada sistem anda. Hari ini kita akan berbagi beberapa widget terbaik atau aplikasi yang akan membantu Anda untuk memonitor kinerja Anda untuk Sistem Operasi Windows.


1. CPU-Z (CPUID’s) – System and hardware benchmark software
CPU-Z adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk memeriksa clock dan pengolah informasi dari sistem anda. Dapatkan semua informasi tentang keadaan hardware di komputer Anda. Anda bisa mendapatkan informasi tentang CPU, Memory, Mainboard dan juga tentang Windows dan versi DirectX. Jika Anda ingin menyesuaikan widget sesuai kebutuhan Anda maka yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan CPUID Sistem Informasi Development Kit, SDK profesional yang dibangun untuk sistem operasi Microsoft Windows. CPU-Z mendukung fungsi beberapa tombol khusus yang bertindak sebagai jalan pintas dan membantu Anda melakukan tugas-tugas Anda dengan sangat mudah.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_A


2. HWMonitor – program monitoring hardware
Mengawasi tegangan, kecepatan kipas dan suhu dengan bantuan HWMonitor. Antarmuka pengguna dari software ini sangat sederhana untuk dipahami dan Anda dapat dengan mudah menggunakan perangkat lunak pada sistem Anda. Jika Anda ingin mencoba versi lanjutan dari perangkat lunak HWMonitor maka Anda dapat mencoba HWMonitor software PRO yang datang dengan daftar fitur – fitur canggih. Anda tidak hanya memantau komputer Anda sendiri tetapi juga secara jarak jauh memonitor komputer menggunakan koneksi TCP. Anda dapat memeriksa kemajuan sistem anda dengan menghasilkan log grafik.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_B


3. Techpowerup GPU-Z – Utilitas Video card GPU Informasi
Techpowerup GPU-Z adalah sebuah sistem utilitas ringan yang dirancang khusus untuk memonitor kartu grafis video dan memberikan semua informasi penting tentang kartu grafis dan prosesor grafis Anda. Semua prosesor grafis seperti Intel, ATI dan Nvidia Graphics akan kompatibel dengan Techpowerup GPU-Z. Dapatkan informasi detail tentang adapter layar dan kartu grafis yang Anda gunakan di sistem anda. Perangkat lunak ini juga kompatibel dengan kartu grafis 3D terbaru. Salah satu fitur besar dari Techpowerup adalah bahwa Anda dapat membuat cadangan BIOS dari kartu grafis Anda yang akan terbukti sangat bermanfaat jika masalah terjadi nanti.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_C


4. Taskbar Meters – Sistem Resource Monitor
Apabila Anda menggunakan Windows 7 dan ingin memantau kinerja berbagai perangkat pada sistem Anda maka Anda harus mencoba Taskbar Meters. Taskbar Meters adalah aplikasi yang bagus untuk orang-orang yang menggunakan Windows 7 di mana Anda dapat memeriksa kinerja tiga aplikasi seperti memori, CPU dan Input/pemanfaatan disk output. Anda dapat memantau semua aplikasi ini dari taskbar hanya apabila aplikasi lain yang disematkan. Taskbar Meters dilengkapi dengan akses cepat ke Task Manager yang akan memberitahu Anda aplikasi yang memperlambat kinerja sistem anda. Anda dapat mengubah waktu refresh dengan menetapkan frekuensi update dan selain itu juga mengubah warna persentase.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_D


5. SysTrayMeter
Jika Anda hanya ingin mengontrol CPU dan penggunaan RAM pada sistem Anda maka Anda harus mencoba aplikasi ini. Aplikasi ini bekerja di latar belakang sistem dan jika Anda membawa kursor mouse Anda pada icon aplikasi ini pada taskbar maka Anda akan melihat penggunaan CPU dan RAM oleh sistem Anda. SysTrayMeter dirancang khusus untuk memiliki kedua metrik terlihat bersamaan dalam representasi visual yang sangat efisien.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_E


6. Moo0 System Monitor
Moo0 System Monitor adalah aplikasi gratis yang membantu Anda untuk memeriksa sumber daya dari komputer Anda. Ada 43 jenis aplikasi atau penggunaan yang dapat menganalisis dengan bantuan Moo0 System Monitor. Anda dapat memeriksa daerah yang buruk dari sistem anda yang membatasi kinerja sistem Anda di setiap kesempatan. Menggunakan perangkat lunak ini maka Anda bisa tahu mana aplikasi atau utilitas yang membuat komputer Anda berjalan lambat. Anda dapat menyesuaikan aplikasi ini dengan memilih tampilan yang berbeda. Moo0 System Monitor dilengkapi dengan fitur auto hide yang dapat anda aktifkan dengan menekan Shift Key.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_F


7. CrystalDiskMark – Disk benchmark software
CystalDiskMark adalah software disk untuk windows. Anda dapat memeriksa kecepatan membaca pada hard disk sistem anda dengan bantuan software ini. Anda dapat memilih tema yang berbeda untuk mencocokkan latar belakang sistem anda. CrystalDiskMark adalah software disk terbaik namun sebagian besar orang telah mengalami satu masalah dan itu adalah dengan program Antivirus seperti Avira dan Norton.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_G


8. HD Tune – Hard Disk/SSD Utility
HD Tune diluncurkan pada tahun 2008 dan sampai saat ini belum banyak revisi dilakukan untuk software asli sehingga membawa HD Tune Pro sebagai software monitoring. Dengan versi Pro dari software ini Anda mendapatkan banyak fitur-fitur canggih seperti mendapatkan statistik kinerja rinci ukuran blok, bagian-bagian dari sistem Anda di mana input/perangkat output secara aktif bekerja, tampilan hard disk drive, nomor seri dan banyak lagi. Jika Anda tidak yakin tentang membeli perangkat lunak ini Anda dapat mencoba trial 15 hari gratis dari software ini.
Software Terbaik Monitoring Kinerja Sistem Windows 2014_H

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.
SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : -

Previous Sumber 

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments