Tuesday 2 September 2014

Cara Mengetahui Ip Address Melalui CMD (Command Prompt)

Posted by Unknown on 20:33

Oke Selamat Pagi semua, Hari ini Saya Akan Memposting Cara Mengetahui Ip Address Melalui CMD (Command Prompt) Dan saya sangat tidak tau menau apa tujuan anda Terhadap Ip address sehingga anda mencari artikel ini. akan tetapi apapun tujuan anda, entah buruk atau tidak tanggung jawab tetap dipegang masing - masing.

  ip address

Untuk dapat saling terhubung antar komputer dalam jaringan, kita perlu mengatur konfigurasi IP Address. Sebuah jaringan akan terbentuk, minimal kita memiliki 2 komputer yang terhubung (peer-to-peer). Agar komputer-komputer ini bisa saling berkomunikasi, kita harus menyamakan konfigurasi kecuali IP Address-nya. Nah Sebelumnya Apa itu Ip Address ? IP Address atau Internet Protocol Address adalah bilangan biner yang secara unik mengidentifikasi komputer dan perangkat lain pada TCP / IP network. Terdapat dua jenis Ip address yaitu ip address private yang digunakan pada jaringan area lokal (LAN) dan ip address publik yang digunakan di Internet. Mungkin kalian semua sudah mengerti perbedaan dari Ip address private dan ip address Publik. Jika Belum silahkan tanya Mpokk Google. Karna disini saya akan memposting Cara Mengetahui Ip Address Melalui CMD (Command Prompt) Bukan Memposting Artikel tentang Pengertian Dan Fungsi IP Address. Dan sebenarnya cara untuk mengecek IP itu banyak sekali, namun kali ini sayang akan membahas postingan Cara Mengetahui Ip Address Melalui CMD (Command Prompt).

Berikut adalah langkah - Langkahnya : 



 Klik Tombol Start, Lalu ketikan CMD dalam Kotak Run Seperti gambar Dibawah Dan Tekan ENTER.


 Maka Dengan Otomatis Akan Muncul Kotak CMD (Command Prompt) Seperti Gambar Dibawah

Jika Kotak CMD (Command Prompt) Telah muncul, Lalu Ketikan Ipconfig seperti gambah dibawah ini. atau ketikan ipconfig all untuk lebih jelasnya. jika sudah tekan ENTER

Nahh.. Gambar Dibawah ini merupakan Hasil Dari Ipconfig. Yang Ada Didalam Kotak merah dibawah itu merupakan Keterangan Ipconfig PC saya Sedangkan yang ditutupi garis warna Kuning itu adalah Letak IP addressnya. 

Berikutlah Cara Mengetahui Ip Address Melalui CMD (Command Prompt)
Apabila adanya kesalahan, atau Bahasa yang saya gunakan sulit di pahami, saya mohon maaf yang sebesarnya - besarnya. karna saya hanya manusia biasa yang terkadang benar namun banyak saklahnya. Sekian Thank's

1 comments:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments