Wednesday 9 September 2015

Cara Mengatasi Bootlop Samsung Galaxy Young GT-S5360 (Galyoung 1) dengan Instal Ulang/Flashing

Posted by Unknown on 22:44

Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360 – Saya cuma ingin berbagi ilmu yang sudah saya dapatkan dari pengalaman saya. Ternyata sangat mudah flashing galyoung s5360 paling cuma butuh 30 menit (jika sudah punya alat-alat dan bahannya). Kalau waktu itu saya flashing galyoung saya itu karena hpnya sudah terasa lemot dan mungkin sudah terkena virus. Biasanya flashing dilakukan karena galyoung sudah tidak normal lagi atau bisa juga bootloop/gagal start. Sedikit pengertian, flashing adalah teknik menginstall ulang sistem operasi yang berguna untuk memperbaiki software yang mengalami kerusakan. Instal Ulang/Flasing Ini juga berguna untuk memperbaiki galyoung atau android yang bootloop. Langsung saja saya mulai cara Instal Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360 dengan mudah dan cepat.
Resiko dari Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360 adalah data-data seperti kontak dan sms akan hilang pokoknya yang tersimapan di memori internal. Dan juga program-program dan aplikasi juga akan ikut hilang. Oleh karena itu sebelum melakukan sebaiknya di backup dulu semua yang penting-penting.

1. Pertama-tama siapkan alat dan bahan untuk Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360 terlebih dahulu yaitu . . .

– Sebuah Laptop/PC
– Kabel data USB yang masih bisa.
– Odin (software untuk flashing GT-S360) download disini.
– Firmware Samsung Galaxy Young GT-S5360 download disini.
– Samsung USB driver download disini.  (ini berguna agar galyoung anda bisa terseteksi oleh odin.)
*Setelah odin dan samsung USB driver di download langsung install pada pc/laptop anda kemudian restart pc/laptop anda.
2. Pastikan batrai galyoung diatas 80% agar tidak mati pada saat Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360. Jika semua bahan sudah di download langsung saja instal Samsung USB driver pada laptop dan Odin nya juga di instal. Jangan lupa untuk mengextract firmware yang sudah di download. Setelah selesai terinstal langsung Restart laptop/pc.
3. Matikan galyoung sampai benar-benar mati dan layar berwarna hitam. Jika sudah langsung tekan tombol VolumeDown+Home+PowerButton secara bersamaan untuk langsung memulai Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360.
UpHomePowerbuton
Tahan sebentar dan tunggu sampai muncul seperti dibawah ini. Jika sudah seperti di bawah ini brarti sudah di tahap awal pada Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360, kemudian langsung sambungkan galyoung ke laptop/pc menggunakan kabel data usb.
mati2
Kemudian langsung tekan tombol volumeUp dan akan muncul seperti dibawah ini. Jangan sampai kabel data usb yang tersambung ke laptop/pc terputus, karena kalau sampai terputus nanti akan gagal dan dapat berakibat buruk pada galyoung.
langkah2
4. Buka odin yang sudah di instal tadi, pastikan galyoung kalian sudah terdeteksi dan terdapat tulisan Added!!! dan terdapat warna kuning seperti gambar di bawah. Jika belum terdeteksi coba di ulang-ulang terus sampai bisa terdeteksi, agar bisa langsung melakukan Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360.
odin1
5. Jangan di centang / UnCheck pada Re-Partition agar mudah melakukan downgrade/upgrade firmware. Langsung masukkan file firmware yang sudah di extract. Klik pada tombol PDA langsung cari lalu pilih file extract tadi yang bernama PDA_S5360_DXMJ1.tar.md5. Kemudian klik PHONE langsung cari lalu pilih file extract tadi yang bernama MODEM_S5360_DXMI1.tar.md5. Untuk yang terakhir klik tombol CSC langsung cari lalu pilih file extract tadi yang bernama CSC_S5360_OLBMJ1.tar.md5. Untuk “BOOTLOADER” dan PIT” biarkan saja karena tidak berpengaruh.
PDA = PDA_S5360_DXMJ1.tar.md5
PHONE = MODEM_S5360_DXMI1.tar.md5
CSC = CSC_S5360_OLBMJ1.tar.md5
6. Jika semua file sudah dimasukkan, langsung saja klik tombol “start” untuk memulai Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360 dan tunggu proses Install Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360 selesai. (paling cuma 2/3 menit. Jika sudah selesai akan mucul tulisan “PASS” dan di block berwarna hijau yang berarti galyoung sudah selesai melakukan flashing.
*// Gabung Di Grup New Who Am I Untuk Internet Gratis Biar Lebih Cepat Update//*
7. Lepaskan kabel data usb dan tutup aplikasi odin. Tunggu sampai galyoung selesai reboot dan selanjutnya ikuti langkah-langkah untuk menyelesaikan pendaftaran atau mengatur waktu.
Sekian tutorial cara Instal Ulang/Flashing Samsung Galaxy Young GT-S5360 dari saya apabila ada kesalahan mohon di maafkan.
*jika sudah berhasil menginstal ulang/flashing sebaiknya galyoung langsung di root untuk mendapatkan hak akses penuh atas galyoung kalian, bagaimana caranya?? silahkan anda bisa baca disini Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S5360 Tanpa PC
Jangan lupa untuk membaca artikel tentang saya Si Pemilik Blog

Sumber : https://charis23.wordpress.com/2015/01/08/cara-instal-ulangflashing-samsung-galaxy-young-gt-s5360/

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments